InPonsel Mobile
4 Metode Lengkap Cara Mengisi Kuota Dengan Voucher Data Smartfren
Gadgetren — 20 Mar 2019 20:38

4 Metode Lengkap Cara Mengisi Kuota Dengan Voucher Data Smartfren

Meskipun sebentar lagi 5G akan hadir, jaringan 4G-LTE masih menjadi raja saat ini. Bahkan, Smartfren yang semula fokus di jaringan CDMA, kini beralih ke tipe jaringan tersebut.

Upaya yang dilakukan Smartfren bun bukan main-main. Selain menghadirkan beberapa perangkat smartphone 4G-LTE dengan menggandeng beberapa produsen, mereka juga menghadirkan kuota internet dalam bentuk voucher untuk mempermudah para pelanggannya.

Paket kuota dalam bentuk voucher ini pun bisa dibeli di semua Gallery Smartfren dan toko yang bermitra dengannya. Sedangkan untuk menggunakannya, voucher kuota internet tersebut bisa digunakan seperti voucher isi pulsa Smartfren biasanya.

Namun jika kamu belum tahu bagaimana cara melakukannya, berikut ini beberapa metode yang bisa digunakan untuk mengisi kuota internet dengan voucher data dari Smartfren.

Cara Mengisi Kuota Internet Dengan Voucher

Menggunakan SMS

Cara pertama yang bisa digunakan untuk mengisi kuota dengan voucher data Smartfren adalah menggunakan SMS. Setelah menggosok voucher dan menemukan 16 digit angka kodenya, pengguna dapat mengirim SMS dengan format Isi(spasi)16_digit_kode ke 999.

Sebagai contohnya, misal digit kode yang ada di voucher Smartfren adalah 1234567887654321, maka kamu cukup mengirimkan SMS “Isi 1234567887654321” ke nomor yang telah disebutkan.

Menggunakan Kode USSD

Selain menggunakan SMS, kamu juga bisa menggunakan kode USSD untuk melakukannya. Pertama, buka dialpad, lalu ketikan *999*16_digit_kode dan tekan panggil. Contohnya, *999*1234567887654321.

Cara Mengisi Voucher Smartfren

Menghubungi Interactive Voice Response (IVR) Smartfren juga bisa menjadi alternatif pengisian kuota dengan voucher data. Bagi yang belum tahu, IVR Smartfren bisa diakses melalui panggilan ke 999. Selanjutnya, kamu bisa mengikuti petunjuk yang disampaikan.

Menggunakan Aplikasi My Smartfren

Jika kamu menggunakan voucher data untuk mengisi kuota Mifi, maka metode terakhir ini bisa menjadi solusi. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi My Smartfren atau mengunjungi halaman My Smartfren dari browser.

Hanya saja ada sedikit perbedaan dalam hal ini. Untuk mengisi voucher melalui aplikasi, smartphone harus terhubung dengan Mifi Smartfren. Selanjutnya, buka aplikasi My Smartfren, pilih Top Up, lalu pilih voucher. Selanjutnya masukkan 16 digit kode voucher datanya.

Sementara itu, untuk pengisian melalui halaman web, buka halaman web tersebut lalu masukkan nomor telepon dan 16 digit kode voucher yang diperoleh. Selanjutnya tinggal klik tombol Submit.

512
512