...
HP POPULER MINGGU INI

7 Smartphone Xiaomi Ini Tidak Lagi Dapat Update MIUI

Telset | 05 Apr 2019 19:16
ARTIKEL POPULER SAAT INI

7 Smartphone Xiaomi Ini Tidak Lagi Dapat Update MIUI

Anda yang memiliki salah satu dari ketujuh smartphone Xiaomi ini, mungkin akan bersedih. Sebab, Xiaomi memastikan akan menghentikan update MIUI terbaru untuk tujuh “smartphone lawas” Xiaomi.

Dilansir dari GSMArena, Sabtu (06/04/2019), Xiaomi mengumumkan dalam forum resminya tujuh smartphone tersebut akan berhenti menerima dukungan software, termasuk pembaruan ke MIUI 11 atau Global Beta.

Hal ini cukup disayangkan, karena Xiaomi sebelumnya selalu setia untuk memberikan pembaruan software ke seri smartphone yang sudah lama dirilis, bahkan smartphone yang telah dirilis 5 tahun lalu.

Berikut 7 smartphone Xiaomi yang tidak lagi mendapatkan update software dari Xiaomi:

  • Xiaomi Redmi Note 4
  • Xiaomi Redmi 3S
  • Xiaomi Redmi 3X
  • Xiaomi Redmi 4
  • Xiaomi Redmi 4A
  • Xiaomi Redmi Note 3
  • Xiaomi Redmi Pro

Meski tidak lagi akan mendapatkan pembaruan software, namun semuanya tetap akan mendapatkan pembaruan patch keamanan untuk beberapa saat, tidak seterusnya.

Dengan kepastian itu juga, maka ketujuh smartphone Xiaomi tersebut mentok di MIUI 10 yang menampilkan banyak iklan pada aplikasi bawaannya. Karena di MIUI 11, Xiaomi kemungkinan besar akan menghapus iklan yang dinilai sangat mengganggu oleh penggunanya itu.

Sekadar informasi, ada beberapa fitur yang dipastikan hadir pada MIUI 11. Seperti, kemampuan sistem untuk menghapus file apk ketika pengguna telah selesai melakukan install aplikasi. Lalu, ada Child Mode, Stereo Bluetooth di dalam game, menampilkan kontak darurat di lockscreen, animasi baru ketika melakukan charging, recycle bin khusus untuk foto, dan beragam fitur lainnya.

Sedangkan fitur yang masih dalam evaluasi, beberapa di antaranya adalah hadirnya warna baru pada User Interface (UI), integrasi dengan layanan pembayaran pihak ketiga, pengaturan kartu SIM default untuk setiap kontak yang dihubungi, dan lainnya. (FHP)

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia