...
HP POPULER MINGGU INI

Apple Siapkan iOS 13, Ini Sejumlah Fitur yang Digulirkan

Selular | 18 Apr 2019 03:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Apple Siapkan iOS 13, Ini Sejumlah Fitur yang Digulirkan

Apple merilis iOS 12.2 pada Maret 2019. Apple pun dikabarkan akan segera merilis iOS 13.

Menurut sebuah laporan updateiOS terbaru tak akan ada di sejumlah perangkat iPhone lawas. iPhone yang tak lagi kebagian update iOS 13 antara lain adalah iPhone 5s, iPhone SE, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, dan iPhone 6s Plus.

Tidak hanya iPhone, ada juga perangkat iPad yang dilaporkan tidak akan kebagian update iOS 13.

Selain tidak support iPhone Lawas, Operating system ini disebut-sebut memiliki fitur yang tidak dimiliki os sebelumnya. Seperti dilaporkan The Sun, Apple akan menghadirkan beberapa fitur ungulan. Seperti Modus Night Mode.

Berdasarkan laporan, dark mode dalam iOS akan memiliki kemampuan seperti fitur serupa yang ada di macOs Mojave. Pengguna dapat mengaktifkan fitur ini dari Settings.

Saat fitur ini diaktifkan, aplikasi yang sudah mendukungnya ini akan berubah menjadi dark mode begitu dibuka. Namun, belum diketahui apakah fitur ini juga mendukung aplikasi non-Apple.

Perubahan lain yang juga dihadirkan, dalam iOS kali ini adalah memungkinkan pengguna untuk membuka banyak windows dalam satu aplikasi di iPad. Selain itu, peningkatan yang dilakukan Apple dalam iOS ini adalah penggunaan berbasis gestur.

Di iOS 13, pengguna disebut dapat menghapus teks di keyboard dengan menyapu tiga jari di layar. Cara ini akan menggantikan gestur getar yang ada saat ini.Apple juga mempermudah pengguna memilih beberapa item dalam tampilan baris atau tabel. Pengguna tinggal membuat persegi panjang di item yang ingin dipilih. Metode ini sebenarnya mirip dengan yang ada di macOS.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia