...
HP POPULER MINGGU INI

Beginilah Cara Menampilkan Kode Sumber (View Source) Website di HP

Review1st | 23 Apr 2019 18:02
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Beginilah Cara Menampilkan Kode Sumber (View Source) Website di HP

Tahukah kamu bahwa dibalik indahnya tampilan sebuah website ada sederet kode yang menginterprestasikan-nya, entah itu script HTML ataupun yang lainnya. Dalam beberapa alasan dan situasi tertentu kamu mungkin perlu menampilkan kode sumber (view source) dari sebuah halaman website tersebut.

Nah, jika kamu menggunakan komputer desktop atau laptop hal ini tentu sangat mudah dilkukan karena kamu hanya tinggal mengarahkan pointer mouse pada sebuah halaman web yang ingin kamu lihat kode sumbernya, kemudian menekan tombol kanan mouse lalu memilih menu view source.

Lalu bagaimana jika kamu ingin melakukan hal tersebut di HP? Ternyata caranya juga sangat mudah. Jika kami menggunakan browser Google Chrome di Android, pada kolom address bar kamu hanya tinggal mengetikkan perintah berikut:

view-source: review1st.com

Maka semua kode HTML yang menyusun halaman website tersebut akan tampil di layar HP kamu, trik ini bisa dilakukan pada hampir semua browser di Android.

Namun untuk browser Opera Mini, caranya sedikit berbeda, pertama-tama kamu harus membuka dulu website yang ingin kamu lihat kode sumbernya, misalkan halaman Review1st.com kemudian pada address bar ketik perintah berikut:

server:source

Maka, sama seperti perintah sebelumnya, perintah ini akan menampilkan kode HTML atau script penyusun halaman website Review1st.com tersebut di layar HP kamu.

Selamat mencoba ya.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia