...
HP POPULER MINGGU INI

China Batasi Judul Game Poker dan Mah-jong

Telset | 23 Apr 2019 04:22
ARTIKEL POPULER SAAT INI

China Batasi Judul Game Poker dan Mah-jong

China memberlakukan persetujuan baru untuk perizinan peredaran game, khususnya game Poker dan Mah-jong. China mengharuskan penerbit untuk mendaftarkan game kepada pemerintah agar dapat dikaji terkait konten dan sistem monetisasi.

Peraturan baru yang disampaikan oleh analis pasar Niko Partners itu dinilai akan menyulitkan proses perilisan game di China.

Seperti diketahui, proses persetujuan game sebelumnya oleh pemerintah China mengalami penghentian operasional pada April 2017 lalu.

Penghentian operasional tersebut disebabkan oleh perkenalan memperkenalkan badan regulator baru, yaitu China’s State Administration of Press and Publication (SAPP). SAPP mulai kembali menyetujui game pada Desember.

Sejak saat itu, SAPP telah memberikan persetujuan kepada sekitar 1.000 judul. Namun, seperti dilansir Variety, SAPP kembali menghentikan proses pemberian persetujuan itu pada Februari lalu.

Badan regulator dilaporkan akan mulai mengkaji game saat sistem persetujuan baru mulai diterapkan pada akhir April 2019. Sistem baru ini turut menyertakan kontribusi dari Online Game Ethics Committee, yang dibentuk pada Desember 2018.

SAPP juga bertugas memastikan game memiliki nilai yang diusung oleh China. Tidak hanya game, penerbit juga harus mendaftarkan software melalui proses aplikasi baru ini.

Selain lebih ketat soal jenis permainan yang lolos sertifikasi, China juga memperketat pengawasan terhadap produk tiruan berharga terjangkau. China pun membatasi jumlah judul game poker dan mah-jong yang dapat beredar di pasar. [BA/HBS]

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia