...
HP POPULER MINGGU INI

Fitur Kontrol Undangan Masuk Grup, Kini Hadir di WhatsApp

Selular | 04 Apr 2019 17:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Fitur Kontrol Undangan Masuk Grup, Kini Hadir di WhatsApp

Awal tahun 2019. WhatsApp tengah menguji coba fitur baru untuk WhatsApp Group (grup). Fitur ini nantinya akan memungkinkan pengguna untuk menolak bergabung dalam ke grup obrolan WhatsApp.

Seperti dilaporkan BGR, fitur ini memberikan kontrol privasi ke pengguna, pasalnya tidak semua pengguna WhatsApp suka jika dirinya dimasukan dalam grup atau obrolan grup, namun ketika dimasukan ke dalam group pengguna tidak dapat menolaknya.

Sehingga WhatsApp coba mencari solusi. Awalnya, uji coba fitur ini baru tersedia untuk mereka yang ada di dalam program beta iOS. Namun demikian, kabarnya fitur ini juga tersedia untuk perangkat Android, dan digulirkan secara bertahap.

Seperti dilaporkan The Verge, fitur ini memungkinkan pengguna mampu mengontrol siapa saja yang menambahkannya ke grup.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut pengguna mampu mengaturnya dengan membuka menu Pengaturan> Akun> Privasi> Grup.

Dalam tangkapan layar, nantinya ada opsi di Setting terkait dengan “Siapa yang bisa menambahkan saya ke grup”, kemudian pengguna akan diberi pilihan “Everyone”, “My Contacts”, atau “Nobody”.

Pengguna juga akan mendapatkan pengaturan privasi untuk tiap jenis obrolan atau pesan.Opsi ini akan berada di menu Setting Privacy yang sebelumnya hanya mengatur “Last Seen” atau waktu terakhir terlihat, “Profile Photo”, “About”, dan “Status”.

Opsi everyone, akan memungkinkan semua orang yang memiliki nomor WhatsApp pengguna menambahkan Anda ke grup. Opsi ‘My Contacts ‘ akan membatasi opsi untuk orang-orang yang jumlahnya sudah tersimpan di kontak pengguna. Dan, memilih opsi ‘No Body’ akan mencegah semua orang menambahkan pengguna ke grup.

Mereka yang tidak dapat menambahkan pengguna ke grup akan dapat mengirimi pengguna undangan pribadi untuk bergabung dengan grup. Nantinya, pengguna akan memiliki 72 jam untuk menerima undangan dan setelah itu undangan akan kedaluwarsa.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia