...
HP POPULER MINGGU INI

Gaji Bos Twitter Ternyata Cuma Setara Dua Porsi Mi Ayam

Telset | 09 Apr 2019 23:44
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Gaji Bos Twitter Ternyata Cuma Setara Dua Porsi Mi Ayam

Pendiri dan CEO Twitter, Jack Dorsey, ternyata cuma mendapatkan gaji USD 1,4 atau sekitar Rp 20.000. Bahkan, bayaran tersebut baru ia terima sekali, yakni pada tahun lalu. Padahal, bos Twitter itu seharusnya menerima sejak 2015.

Menurut Business Standard, gaji setara dua porsi mi ayam itu merupakan gaji pertamanya sejak menjabat sebagai CEO Twitter.

Informasi tersebut terungkap berkat laporan yang ditujukan kepada Komisi Sekuritas dan Bursa AS.

Selama tiga tahun terakhir, dikutip Telset.id, Rabu (10/4/2019), Dorsey selalu menolak menerima gaji, bonus, atau tunjangan lain. Alasannya, ia ingin membuktikan komitmen dan kepercayaan terhadap nilai jangka panjang Twitter.

Nominal gaji Rp 20.000 yang didapat Dorsey pada tahun lalu ternyata punya latar belakang menarik. Dari laporan yang terungkap, Dorsey menerima satu sen untuk masing-masing dari 140 karakter untuk cuitan pengguna Twitter.

Sekarang, batas karakter cuitan di Twitter telah berubah, berlipat ganda menjadi 280 karakter. Kendati begitu, tidak diketahui apakah artinya gaji Dorsey juga naik menjadi USD 2,8 atau sekira Rp 40.000 per tahun pada tahun ini.

Apa yang didapatkan oleh Dorsey sebagai CEO Twitter berbanding terbalik dengan CEO Apple, Tim Cook. Secara total, Tim Cook mengantongi gaji USD 15,6 juta atau Rp 220 miliar per bulan, plus insentif, dan kompensasi lain-lain.

Menurut CNET, seperti dikutip Telset.id pada Kamis (10/01/2019), jumlah tersebut naik tak kurang dari 22 persen dari pendapatan Cook pada 2017. Jika diperinci, Cook mengantongi USD 3 juta atau Rp 42,1 miliar sebagai gaji pokok. [SN/HBS]

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia