...
HP POPULER MINGGU INI

Ini Cara Cek Real Count Resmi KPU Pemilu 2019

Selular | 21 Apr 2019 00:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Ini Cara Cek Real Count Resmi KPU Pemilu 2019

Pemilu serentak yang diadakan tanggal 17 April 2019 sudah selesai dilaksanakan dengan tertib dan damai. Berbagai lembaga survei di tanah air secara bersamaan menunjukan data hasil quick count setelah jam 15.00 WIB pada tanggal 17 April lalu.

Lembaga resmi Indonesia yang mengurus pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU), juga memiliki situs resmi untuk memantau hasil real count. Aplikasi perhitungan suara berbasis web ini dinamakan Sistem Informasi Perhitungan atau biasa disingkat Situng.

Dalam situs tersebut, terdapat filter, dimana dapat digunakan pengguna untuk mengecek hasil real count pemilu 2019 berdasarkan provinsi, kota, kecamatan, daerah, hingga TPS.

Maka dari itu, untuk Anda yang ingin memantau real count resmi dari KPU dapat mengunjungi https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara/. Berikut Selular rangkum cara melihat hasil real count KPU:

1. Kunjungi situs Situng

Buka laman situs Situng melalui URL berikut ini. Setelah terbuka, Anda akan disuguhkan visualisasi data dari kedua capres dan cawapres pada tingkat nasional.

2. Menggunakan filter

Jika Anda ingin menyaring data mulai dari provinsi, kota, kecamatan, daerah, dan TPS silahkan pilih terlebih dahulu provinsi. Berikut gambaran jelasnya:

  • Pilih Provinsi
  • Pilih Kota
  • Pilih Kecamatan
  • Pilih Kelurahan
  • Pilih nomor TPS

Perlu dicatat, data yang ada saat ini Bukanlah hasil final. Jika ada TPS masih tertulis “Data belum tersedia” maka kemungkinan data belum di input atau belum dikirim ke petugas penginputan.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia