...
HP POPULER MINGGU INI

Lebih Untung, Begini Cara Gunakan Tokopedia ByMe

Telset | 22 Apr 2019 02:50
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Lebih Untung, Begini Cara Gunakan Tokopedia ByMe

Tokopedia menghadirkan fitur terbaru bernama Tokopedia ByMe. Fitur ini memungkinkan siapapun memberikan dan mendapatkan rekomendasi produk favorit, dan ada keuntungan berupa pembagian komisi.

Dalam peluncurannya di Tokopedia Tower pada Senin (22/04/2019), Business Tribe Lead for Category and Content Tokopedia, Cynthia Limin mengatakan bahwa, fitur ini tidak hanya berlaku untuk public figure atau influencer semata, tapi semua orang bisa memberikan rekomendasi di platform mereka.

“Tokopedia ByMe memudahkan pembeli untuk mendapatkan barang rekomendasi dari role model mereka, baik public figure maupun orang terdekat seperti teman dan kerabat. Kami percaya bahwa rekomendasi dari lingkungan sekitar sangatlah penting penting dalam perihal membeli segala kebutuhan,” ucap Cynthia.

Cynthia mengatakan bahwa untuk menggunakan fitur ini, yang harus dilakukan adalah memiliki akun di platform Tokopedia. Kemudian dalam akun tersebut, otomatis akan muncul fitur tersebut, dan Anda bisa merekomendasikan barang-barang di platform Tokopedia.

“Semua bisa bergabung, nanti dalam akun Anda bisa melakukan klik kurasi. Siapapun bisa memulai kurasi dan meraih pendapatan secara online tanpa modal sebagai influencer Tokopedia ByMe,” tambah Cynthia.

Terkait pembagian komisi, Cynthia memberi kebebasan terkait nominal komisi antara pihak penjual dan influencer. “Itu bebas ditentukan oleh merchant bagaimana skemanya,” kata Cynthia.

Youtuber, Arief Muhammad menilai jika, fitur ini dapat membantu pihaknya dalam melakukan promosi produk atau endorsement. Pasalnya, lewat fitur baru ini, Arief bisa mempromosikan berbagai produk dalam 1 platform.

“Ini potensinya besar banget, biasanya kalo kita di-endorsement, kita harus lempar ke link lain, tapi lewat Tokopedia ByMe kita bisa melakukanya dalam satu platform,” ujar Arief.

Arief menambahkan jika lewat Tokopedia ByMe, dirinya bisa merekomendasikan produk yang memang dirinya minati. Apalagi banyak penggemarnya yang bertanya soal produk apa saja selama ini dia gunakan untuk membuat konten.

“Lewat halaman profil di Tokopedia ByMe, saya ingin menginspirasi anak muda lain bahwa berkreasi itu bisa dilakukan dengan lebih mudah dan terjangkau di era digital ini,” tutup Arief. [NM/HBS]

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia