...
HP POPULER MINGGU INI

Mantap! Apple Music Terpasang di 40 Juta Perangkat Android

Telset | 27 Mar 2019 20:51
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Mantap! Apple Music Terpasang di 40 Juta Perangkat Android

Jakarta – Sejak kehadirannya pada tahun 2016 di Play Store, layanan Apple Music menjadi aplikasi favorit para pengguna Android. Terbukti dengan telah terinstalnya aplikasi ini di lebih dari 40 juta perangkat Android.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Kamis (28/03/2019), di Google Play Store, aplikasi Apple Music juga memperoleh nilai rata-rata 3,5 bintang, berdasarkan lebih dari 280.000 rating.

Laporan Sensor Tower juga mengungkapkan bahwa pencapaian Apple Music ini cukup menarik karena selama 2 tahun terakhir mereka mengalami penurunan jumlah pengguna dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Amerika Serikat menyumbang 28% dari pemasangan Apple Music di Android hingga saat ini, diikuti oleh India sebesar 7%, kemudian Inggris sebesar 6%, Brasil sebesar 5%, dan Rusia dengan 4 % pengguna.

Sebelumnya, memasuki pertengahan Maret 2018, Apple mengklaim punya 38 juta pelanggan berbayar Apple Music. Pernyataan itu disampaikan oleh Apple SVP of Internet Software and Services, Eddy Cue, pada gelaran South by South West.

Dilaporkan Phone Arena, aplikasi streaming musik buatan Apple itu sukses menambah dua juta pelanggan berbayar hanya dalam kurun waktu tak lebih dari satu bulan. Cue mengatakan, angka tersebut meningkat 5,6 persen ketimbang capaian pada Februari 2018.

Demi menambah jumlah pengguna, Apple Music terus mengembangkan inovasinya. Apple telah tuntas melakukan pembaruan aplikasi Apple Music untuk Android ke versi 2.7. Pembaruan tersebut otomatis membuat Apple Music bisa dipasang untuk pengguna perangkat tablet.

Lewat kehadiran fitur tersebut, dikutip Telset.id dari 9to5mac, Senin (28/1/2019), pengguna tablet Android sekarang lebih leluasa dalam mengakses bagian-bagian berbeda di Apple Music. Di bagian bawahnya terdapat deretan tombol navigasi.

Pengguna bisa memilih aneka opsi, mulai Library, For You, Browse, hingga Radio. Namun, desain aplikasi untuk tablet memang tak cukup hanya memperbesar tampilan. Di tablet, pengguna tak bisa merancang antarmuka seperti di laptop. [NM/IF]

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia