...
HP POPULER MINGGU INI

Mantap! Sapi di Inggris Juga Menikmati Teknologi 5G

Telset | 13 Apr 2019 02:10
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Mantap! Sapi di Inggris Juga Menikmati Teknologi 5G

Ada banyak spekulasi tentang bagaimana 5G akan mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari. Mulai dari mobil otonom, robot pekerja, hingga waktu unduhan yang super cepat. Tapi sebelum manusia merasakan teknologi 5G, justru sapi perah sudah lebih dulu mengujinya.

Dilansir Telset.id dari Engadget pada Sabtu (13/04/2019), di Inggris ada sekitra 50 sapi perah mengenakan kerah cerdas yang dapat mengendalikan sistem pemerahannya.

Teknologi ini menggunakan jaringan 5G yang merupakan bagian dari uji coba jaringan pedesaan yang dikembangkan oleh Cisco Systems Inc.

Cara kerjanya cukup mudah. Ketika seekor sapi memasuki stasiun pemerahan susu, kerahnya akan mengingatkan mesin untuk mulai memompa.

Perlu diketahui bahwa pengembangan ini merupakan bukti bagaimana jaringan 5G dapat mentransmisikan data antara sensor lebih cepat dari koneksi broadband di pedesaan.

Tentu saja, melacak hewan dengan perangkat yang terhubung bukanlah hal yang baru, dan kami telah melihat banyak teknologi canggih masuk ke industri pertanian. Seperti halnya di tempat lain, 5G hanya berjanji untuk membuat aplikasi ini lebih cepat dan lebih mudah.

Sebelumnya jaringan 5G tak lama lagi akan diperkenalkan di Malaysia. Perusahaan telekomunikasi, Malaysia Celcom Axiata berencana untuk memamerkan kemampuan mobil otonomyang menggunakan jaringan 5G.

Dilansir Telset.id dari Mashable pada Senin (08/04/2019), Celcom Axiata telah lama membangun jaringan 5G di Kota Putrajaya, Malaysia. Operator terbesar di Negeri Jiran ini bekerja sama dengan pabrikan Proton yang merancang mobil otonom dengan klasifikasi Otonomi Tingkat 3.

Pihak Celcom mengatakan bahwa mereka ingin mendemonstrasikan mobil otonom untuk menunjukkan keunggulan yang ditawarkan dari jaringan 5G.

Nantinya mereka juga akan memamerkan teknologi dengan memanfaatkan 5G seperti Drone, Video Holografik dan teknologi Virtual Reality (VR) dengan kualitas 4K. Pemerintah Malaysia pun mendukung rencana tersebut. [NM/HBS]

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia