...
HP POPULER MINGGU INI

PlayStation 5 Dukung Resolusi 8K, 3D Audio dan SSDĀ 

Telset | 18 Apr 2019 06:58
ARTIKEL POPULER SAAT INI

PlayStation 5 Dukung Resolusi 8K, 3D Audio dan SSDĀ 

Sony mengungkapkan bahwa PlayStation 5 (PS5) akan mendukung resolusi 8K, 3D audio, SSD, dan backward compatibility. Artinya, pengguna juga bisa memainkan game PlayStation 4 di konsol baru itu.

Lead System Architect PS4, Mark Cerny, mengatakan, konsol generasi baru yang tengah Sony kembangkan bukan sekadar memiliki spesifikasi yang lebih tinggi, seperti PS4 Pro. Hardware PS5 akan sama sekali baru.

Konsol tersebut akan menggunakan CPU delapan core berbasis Ryzen generasi tiga dari AMD, yang dibuat dengan proses 7nm Zen.

PS5 juga akan memiliki GPU khusus yang dibuat berdasarkan hardware AMD Radeon Navi, yang bisa membawa fitur ray-tracing ke konsol.

Menurut laporan The Verge, jika memiliki TV resolusi 8K, pengguna bisa memainkan game dengan resolusi yang sama. Selain grafik yang lebih baik, Sony juga menekankan fitur 3D audio. Chip AMD yang baru juga menyertakan chip khusus untuk fitur tersebut.

Harapannya, hal ituakan membuat pengalaman bermain game menjadi kian nyata, baik ketika bermain menggunakan speaker TV ataupun headphone. Perubahan besar lain yang ada di PlayStation 5 adalah penggunaan SSD untuk menggantikan harddrive.

Sony menyatakan, penggunaan SSD akan membuat waktu load menjadi lebih singkat dan gameplay bisa menjadi lebih beragam. Dalam sebuah demonstrasi, fast-traveling pada Spider-Man yang memakan waktu 15 detik pada PS4, hanya memakan waktu 0,8 detik pada developer kit dari PS5.

PS5 juga disebutkan akan bisa digunakan untuk memainkan game PlayStation 4. Beda dengan PS3 dan PS4, PS4 dan PS5 memiliki arsitektur serupa. Karena itu, membuat PS5 bisa memainkan game PS4 lebih mudah. Selain itu, tampaknya, game masih akan memiliki bentuk fisik yang bisa dibeli. [BA/HBS]

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia