...
HP POPULER MINGGU INI

Taksi Robot Tesla Beroperasi Mulai 2020

Telset | 23 Apr 2019 02:45
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Taksi Robot Tesla Beroperasi Mulai 2020

Tesla akan menghadirkan taksi robot, yang diklaim sebagai bisnis transportasi berbasis teknologi masa depan. Tesla sudah mulai mengembangkan taksi robot sejak 2016, dan akan mulai mengoperasikannya pada tahun 2020 mendatang.

“Saya merasa optimistis bahwa tahun depan mulai beroperasi taksi robot dari Tesla,” kata CEO Tesla, Elon Musk, seperti dikutip Telset.id dari TechCrunch, Selasa (23/4/2019).

Ia menggadang, tahun depan Tesla bisa memperoleh persetujuan dari pemerintah guna merealisasikan rencana itu. Ia bilang, taksi otonom ini akan hadir di kawasan-kawasan yang membutuhkan sarana transportasi efektif.

Nantinya, Tesla membuka peluang bagi para pemilik kendaraan untuk menjadi mitra. Caranya, cukup mendaftarkan diri melalui aplikasi, yang kemungkinan besar bakal mengadopsi model bisnis seperti Uber atau Airbnb.

Menurut Elon Musk, perusahaannya akan mengambil komisi sebesar 25 persen sampai 30 persen dari pendapatan setiap perjalanan mitra. Lain hal, di tempat-tempat tak banyak terdapat mitra, mereka akan menyediakan armada khusus taksi robot.

Sekadar informasi, semua unit baru yang sekarang diproduksi ini sudah menggunakan chip self-driving alias otonom. Chip tersebut memenuhi persyaratan perangkat keras untuk keperluan mobil otonom seperti taksi robot.

Raksasa teknologi dari Amerika Serikat ini mengandalkan kamera pemantau dan Lidar atau Light Detection and Ranging untuk teknologi kendaraan tanpa pengemudi.

“Tahun depan, kami pasti akan memiliki lebih dari satu juta taksi otonom bertenaga robot di jalananan,” pungkas Musk. [SN/HBS]

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia