...
HP POPULER MINGGU INI

Tencent Ubah Batasan Usia untuk Gamer, Jadi Berapa? 

Telset | 24 Apr 2019 06:23
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Tencent Ubah Batasan Usia untuk Gamer, Jadi Berapa? 

Tencent bersama pemerintah China tak berhenti memerangi adiksi atau kecanduan game kepada generasi muda. Salah satunya dengan mengubah aturan tentang batasan usia untuk gamer.

Meski sudah berupaya memerangi adiksi, namun upaya Tencent tak sepenuhnya berhasil. Beberapa fitur tetap berhasil ditembus oleh para gamer.

Kini, Tencent dikabarkan menambah batasan usia untuk pemain, dari sebelumnya batasan usia minimal untuk memainkan game adalah 13 tahun, menjadi 16 tahun.

Informasi ini beradar di media sosial China, Weibo. Disebutkan bahwa pemain dengan usia 16 tahun sampai 18 tahun bisa memainkan game selama dua jam saja per hari. Fitur ini juga akan dilengkapi dengan digital lock.

Menurut laporan Pocket Gamer, fitur tersebut secara otomatis akan mengunci game setelah melebihi durasi dua jam. Pemain yang mencoba mengaksesnya kembali akan diberikan informasi kapan mereka bisa mengakses lagi.

Sementara untuk usia di bawah 16 tahun akan membutuhkan verifikasi usia yang lebih ketat. Perusahaan tidak menjelaskan proses verifikasinya. Namun, di China, sejak beberapa tahun dikabarkan proses login game akan membutuhkan identitas asli yang terhubung ke database pemerintah.

Bahkan, teknologi tercanggih tahun lalu adalah menyediakan dukungan teknologi pemindai wajah saat pemain login ke dalam game Tencent. Jadi, Tencent akan melakukan verifikasi wajah dengan data identitas yang didaftarkan.

Hal ini diakibatkan banyak pemain di bawah usia 16 tahun yang menggunakan identitas orang lain. Sejak 2017, Tencent memang dikejar pemerintah China untuk mengatasi adiksi game yang sudah semakin memburuk. [BA/HBS]

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia