...
HP POPULER MINGGU INI

Warga Kabupaten Natuna Bisa Nikmati Layanan 4G Smartfren

Telset | 11 Mar 2019 06:04
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Warga Kabupaten Natuna Bisa Nikmati Layanan 4G Smartfren

Telset.id, Jakarta Smartfren resmi menghadirkan layanan 4G LTE di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Layanan ini diluncurkan untuk mendukung pemanfaatan komunikasi demi mengembangkan potensi sosial dan ekonomi masyarakat disana.

Menurut Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys Kabupaten Natuna memiliki bonus demografi dan letaknya strategis. Selain itu Natuna memiliki kontur wilayah yang cukup menantang dan berbentuk kepulauan.

“Untuk itu hadirnya layanan Smartfren di Natuna diharapkan dapat memberikan kemudahan akses komunikasi dan telekomunikasi bagi warga daerah tersebut. Khusus untuk pemerintah kabupaten Natuna, kami berharap hadirnya Smartfren dapat mempermudah komunikasi juga koordinasi antar para pemangku kepentingan,” ujar Merza.

Merza menambahkan Kota Ranai di Natuna memiliki potensi sebagai Smart City. Mereka pun siap bekerja sama dengan pemerintah jika ingin mewujudkan kota pintar disana. “kami berharap dapat menjadi partner dalam bidang infrastruktur telekomunikasi sehingga Ranai dapat menjadi Smart City seutuhnya,” tambah Merza.

Bupati Kabupaten Natuna, Hamid Rizal memberikan apresiasi tinggi atas kehadiran jaringan dan konektivitas Smartfren di wilayahnya. Menurut Hamid, dengan hadirnya jaringan 4G LTE Smartfren dapat mempercepat kesejajaran Kabupaten Natuna dengan Kabupaten dan kota-kota lain di Indonesia, serta dapat mengatasi permasalahan ketersediaan sarana komunikasi dan akses informasi yang ada.

“Hadirnya Smartfren sangat kami apresiasi, karena kami melihat salah satu faktor penting dalam mendukung percepatan pembangunan ekonomi Kabupaten Natuna adalah kelancaran dan kecepatan sarana komunikasi dan informasi,” ucap Hamid.

Mulai Februari 2019, ada 15 Base Transceiver Station atau BTS Smartfren sudah beroperasi di wilayah Natuna. Hadirnya layanan ini menjadikan masyarakat Natuna dapat merasakan kenyamanan dalam melakukan streaming video dan musik, bersosial media, hingga browsing melalui jaringan Smartfren 4G LTE.

Adapun secara detail wilayah yang sudah tercakup layanan Smartfren adalah Kecamatan Bunguran Timur, sebagian Bunguran Tengah dan Selatan.

Sebagai bentuk apresiasi hadirnya Smartfren di Natuna, selama periode promo ini mulai 6 Maret hingga 6 September 2019, Smartfren memberikan Program Unlimited Internet dengan batas pemakaian wajar dan hanya berlaku untuk area Natuna. [NM/HBS]

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia